Kamis, 01 Agustus 2013

SEJARAH SINGKAT WAK-WAK


Wak-wak adalah nama lain dari minuman jamu cap intisari. Intisari minuman beralkohol rendah, tp kalo diminum banyak lumayan bisa mabok juga. Makanya Jamu botolan ini biasa di minum saat kumpul atau nongkrong.
 
Dibalik asal muasal kata wak-wak ada cerita lucu. Waktu itu sekitar tahun 90an, jamannya layar tancap berjaya. Ada film luar komedi yg dibintangi oleh pierce brosnan, jack nicholson, judulnya " Mars Attack". 

Di jaman yg sama, di sawangan ada gank anak muda tongkrongan, namanya GASS 719. Selepas kumpul minum intisari di warkop si iklim, mereka biasa lanjut ngetug (jalan kaki) nonton layar tancep, dan film yg ditonton saat itu film "mars attack".

Film itu bercerita tentang mahluk dari planet mars yg menginvasi bumi, dan cara mahluk itu berbicara cuma terdengar kata "wak wak wak". Filmnya bener bener kocak and bikin ngakak abis2an, apalagi ditontonnya kondisi abis kena intisari.

Singkat cerita, bahasa alien dari planet mars jadi inspirasi banyolan pd waktu itu. Ketika Kumpul nongkrong dan minum I.S. di warkop, mereka bercanda pake bahasa alien "wak wak wak". Akhirnya kata "wak wak"pun diadopsi untuk menyamarkan intisari yg udah kian tenar jd minuman favorit buat mabok.

5 komentar:

  1. Emang bner sejarahnya bgitu.tpi klo bsa di critain juga kejadian pas ngetug mu nonton layar tancepnya.skalian pas lagi godain wadon juga...
    Biar seru..

    BalasHapus
  2. Oke oke, nanti ane posting artikel baru. Cuma yang jadi masalah ane ga pernah nonton layar tancep di jaman itu bro, jd ga tau persis kondisinya seperti apa( ane masih tinggal di brisbane waktu itu). Mungkin ente bisa bantu bikinin artikelnya, ente kan paling ndokoh kalo nonton layar tancep. Ampe pagi, apalagi filmnya 2 gede... hehehe

    BalasHapus